Alasan Sub Satgas Bina Nusantara Polres Karawang Gelar Operasi

 

KARAWANG – Sebanyak 60 Personil yang tergabung dalam Sub Satgas Bina Nusantara melakukan operasi penertiban dan pendataan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Gelandangan, Pengemis dan Premanisme, Selasa (13/02/2018).

Sub Satgas Bina Nusantara sendiri merupakan gabungan dari Personil Polres Karawang, Sat Pol PP dan Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Sub Satgas Bina Nusantara terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu Sub Satgas Manajemen Sosial, Sub Satgas Media, Sub Satgas Kemitraan, Subsatgas Gakum dan Subsatgas Preemtif.

Menariknya, Tim ini akan melakukan kegiatan secara rutin hingga berakhirnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Kapolres Karawang AKBP Hendi F Kurniawan mengatakan, operasi penertiban dan pendataan tersebut bertujuan untuk mencegah sejak dini terjadinya aksi-aksi kejahatan atau penyakit masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Jadi dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Kabupaten Karawang terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018,” ujar Kapolres lewat sambungan telpon, kemarin.

Dalam operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Bimas AKP Marsono selaku Ka Sub Satgas Kemitraan dan AKP Bambang Sumitro selaku Ka Sub Satgas Preemtif.

Sementara itu AKP Marsono dalam keterangannya mengatakan, operasi menyasar ke beberapa lokasi antara lain kawasan Lapangan Karangpawitan, Lampu merah RMK, Lampu Merah Tanjungpura, SPBU Tanjungpura dan Palang pintu KA Jl. Tuparev.

Dari operasi yang digelar pihaknya berhasil mengamankan 18 orang anak jalanan (anak punk), 2 orang gelandangan, 2 orang pengamen dan 1 Orang Dengan Ganguan Jiwa (ADGJ).

“Orang-orang tersebut selanjutnya kami serahkan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Karawang untuk diberikan pembinaan,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password