Aktivis Desak Jokowi Copot Tjahjo Dari Jabatan Mendagri 

Jakarta – Jaringan Aktivis Reformasi 98 Willy Prakarsa mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Tjahjo Kumolo dari jabatan Menteri Dalam Negeri.

Hal ini buntut dari Rencana menjadikan dua Jenderal Polisi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur di Jawa Barat dan Sumatera Utara oleh Kemendagri.

“Copot Tjahjo Kumolo,masih banyak kader PDIP yg miliki kompetensi untuk gantikan. Tidak ada alasan wacana bagian dari dinamika berdemokrasi justeru sekarang ini yang terjadi adalah mencederai demokrasi itu sendiri,” kata Willy, Senin (29/1/2018).

Menurut Willy sejauh ini kinerja Presiden Joko Widodo sudah tergolong bagus lantaran membuat banyak gebrakan. Namun dengan adanya usulan dua petinggi kepolisian sebagai pemimpin sementara dua provinsi oleh Kepmendagri itu justru dapat mencoreng apa yang telah dilakukan oleh Jokowi selama ini.

“Kinerja Pemerintahan Jokowi sdh terbilang cukup baik dan rakyat puas,terutama pembangunan infrastruktur di tiap daerah. Namun konsekuensi moral terhadap pembantunya perlu ketegasan terkait wacana Plt Gubernur baik Jabar maupun Sumut,dan Wacana tsb justeru bikin blunder dan berakhir gaduh,” pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password