Apresiasi Kepolisian Sektor Cengkareng, Gerebek Kampung Ambon Datang Dari Komisi III DPR RI

Jakarta, Komisi III DPR RI mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya jajaran Polisi Sektor Cengkareng terkait pengungkapan 18 kilogram narkoba dalam penggerebekan di kawasan Kampung Ambon di Jalan Akik Permata, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu. (24/01/2018) kemarin.

Anggota Komisi III DPR RI Didiek Mukriyanto, menilai penggerebekan itu adalah bentuk komitmen aparat sekaligus warning dan kewaspadaan bangsa untuk aware terhadap serangan bahaya narkoba. 


Didiek mengatakan, peristiwa tersebut juga menjadi keprihatinan seluruh elemen bangsa bahwa serangan narkoba bisa hadir dan menyerang siapa saja. Serangan ini dipastikan dapat meluluhlantakkan moral dan karakter generasi bangsa di tengah gencarnya perang melawan kemiskinan dan pengangguran.”Potret ini bisa menjadi peringatan bagi kita semua untuk bersatu padu melawan bahaya narkoba dan peredarannya,” ujar Didiek di Jakarta, Kamis (25/01/2018).

Seharusnya Pemerintah, kata Didiek, tidak boleh berhenti untuk berikhtiar dan harus memberi perhatian terhadap bahaya narkoba ini. 

“Pemerintah harus punya komitmen kuat dan konsisten untuk menggerakkan segenap jajaran birokrasi dan Kementerian lembaganya agar bersinergi secara terintegratif memberantas narkoba,” katanya.

Selain mencegah, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini pun meminta Pemerintah memutus mata rantai jaringannya. Selain, menyadarkan bahaya narkoba melalui program dan kebijakannya.

“Kepada Kapolri, saya berharap agar terus menstimulasi dan menggerakkan jajarannya untuk lebih masif bergerak melawan narkoba. Seperti yang dilakukan Polsek Cengkareng,” tukas Didiek.

Sebelumnya, sebanyak 18 kilogram sabu-sabu disita saat penggerebekan di Jalan Akik Permata, Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat oleh petugas gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng, Rabu (24/1/2018).

“Penggerebekan dilakukan sejak (Rabu) pagi hari,” kata Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Agung Budilaksono.(red.sumber)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password