GEGARA JAKET, PENGEDAR NARKOBA DI BEKUK POLRES JAKBAR

Jakarta, Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pengedar dan pemakai Narkotika jenis Shabu sebanyak 1 paket shabu dengan berat brutto 0,19 gram, di jl. Kota bambu Utara, Palmerah Jakarta Barat . Kamis (01/02/2018) dini hari.

Kasubnit 2 unit 1 IPTU MADJEN SILABAN, SH.  Menerangkan bahwa pelaku ada 2 (dua) yaitu berinisial I ( 34) swasta dan Y. K. (30) swasta di tangkap oleh sat narkoba Polres Metro Jakarta Barat di mana pelaku di tangkap di jl.  Kota bambu utara, Palmerah Jakarta Barat. Berdasarkan informasi dari masyarakat ada penyalahgunaan narkoba di sekitar wilayah tersebut.  Kemudian anggota kami sebar luas untuk melakukan penyelidikan dan observasi di sekitar TKP.

Setelah itu selang beberapa hari kita melakukan penyelidikan dan pemantauan,  akhirnya kami menemukan orang yang di curigai sama seperti apa yang di informasikan kepada kami.

Tak perlu waktu lama berpikir kami langsung melakukan penangkapan, pemeriksaan dan penggeledahan terhadap 2 orang pelaku yang sedang bertransaksi di tkp.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan di temukan barang bukti berupa narkotika jenis Shabu sebanyak 1 paket shabu dengan berat brutto 0,19 gram dari pelaku berinisial I (34) yang di temukan dikantong jaket sebelah kanan yang di pakai oleh pelaku saat itu. Kamipun menanyakan kepada pelaku berinisial I (34) dapat dari mana shabu tersebut kemudian pelaku menjawab Shabu tersebut di dapat dari pelaku berinisial Y. K. (30) seharga Rp. 150.000,- dan pelaku berinisial Y. K. mengakui mendapatkan shabu tersebut dari seseorang laki-laki dengan panggilan BRO (DPO)  di boncos Palmerah Jakarta Barat, dan selanjutnya BRO menyerahkan 1 paket shabu dilipatan uang 5000 kepada pelaku Y. K.

AKBP SUHERMANTO, S. I. K menambahkan kami akan terus berupaya menindak lanjuti arahan dari pimpinan kami yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat untuk menghilangkan stigma di jakarta barat yang rawan akan peredaran gelap narkoba.

Atas perbuatannya pelaku di kenakan pasal 112 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009. Kemudian barang bukti tersebut di amankan dan pelaku pun di bawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk penyidikan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password